Nurlily, Nursin (2018) Pengaruh motode pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa SMP Negeri 2 Leihitu pada sub konsep Pencemaran Lingkungan pada siswa kelas VIII. Skripsi thesis, IAIN AMBON.
Text
FULL SKRIPSI_82.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I, III, V_82.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan merupakan kunci yang sangat penting dalam mencapai kehidupan yang lebih Baik di masa yang akan datang. Dalam arti yang sederhana pendidikan sering di artikan sebagai usaha manusia untuk membina keakrabannya seseuai dengan nilai-nilai didalam masyarakatdan kebudayaan. Penilitian ini adalah penilitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan penggunaan model Problem Based Learning (PBL) subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Leihitu, yang berjumlah 22 siswa. Dengan menggunakan uji korelasi product moment menunjukkan adanya nilai rhitung = 0,512 dan pada db = 21 diketahui nilai rtabel pada taraf kesalahan 5% = 0,423. Karena nilai 0,512 > 0,423 yang berarti bahwa nilai rhitung >rtabel pada taraf keselahan 5% maka terdapat pengaruh kemampuan berfikir kreatif siswa kelas VIII SMP Negri 2 Leihitu dengan penggunaan model Problem Based Learning (PBL). Besarnya pengaruh metode pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan berpikif kreatif siswa SMP Negeri 2 Leihitu pada sub konsep pencemaran lingkungan pada siswa kelas VIII sebesar 26,21%,sedangkan 73,79% dipengaruhi oleh factor lain seperti konsentrasi belajar dan motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I; Djamila Lasaiba M.A Pembimbing II; Cornelia Pary M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Motode Pembelajaran Kemampuan Berpikir Kreatif |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Usemahu Abdullah |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 02:37 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 02:37 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1161 |
Actions (login required)
View Item |