Nilai-Nilai Pendidikan Anak Dalam Al-Qur’an Surah Maryam Ayat 12-15 Kajian Tafsir Al-Misbah

PAENGKO, JUBRIAH (2020) Nilai-Nilai Pendidikan Anak Dalam Al-Qur’an Surah Maryam Ayat 12-15 Kajian Tafsir Al-Misbah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berkenaan dengan pendidikan anak dalam al-Qur‟an surah Maryam ayat 12 sampai 15! Tujuan penelitian yaitu: untuk menegtahui Pendidikan Anak Dalam Al-Qur‟an Surah Maryam Ayat 12 sampai 15. Penelitian ini adalah kepustakaan (library Research) dengan cara mencari, mengumpulkan, membaca buku-buku, dan menganalisis makna QS. Maryam ayat 12 sampai 15, dengan menggunakan kitab tafsir Al-Misbah. Serta lebih memfokuskan kepada Pendidikan Anak dan Nilai-nilai pendidikan anak. Adapun jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Nilai-nilai Pendidikan Anak yang terdapat pada surah Maryam ayat 12 sampai 15 yaitu: (1) Keimanan, yang terdapat dalam ayat 12. (2) Ketaqwaan, yang terdapat dalam ayat 13. (3) Memiliki budi pekerti terdapat dalam ayat 14. (4) Bersyukur, yang terdapat pula dalam ayat 15. Sedangkan MetodeNilai-nilai yang terkandung di dalam yaitu: (1) Tegas. (2) Rahmat. (3) Cerdas atau ilmu yang terus-menerus. (4) Cinta atau kasih sayang. (5) Taqwa atau menyukai ibadah. (6) Kelembutan. (7) Tidak sombong. (8) berbakti kepada ibu dan bapak. (9) Rendah hati.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Moh. Rahanjantel, M.Th.I / Pembimbing II : Hayati Nufus, M.A.Pd
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Anak QS. Maryam: [19] : 12-15.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Berdasarkan Subyek > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fuad Umarella
Date Deposited: 14 Sep 2021 05:00
Last Modified: 14 Sep 2021 05:00
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item