Pengaruh Celebrity Endorsment Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Prespektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Ambon)

Amir, Nada Fitra (2019) Pengaruh Celebrity Endorsment Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Menurut Prespektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Ambon). Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah apakah ada pengruh celebrity endorsmet dan brand image terhadap keputusan pembelian produk wardah bagi mahasiswi IAIN Ambon dan pengaruh celebrity endorsmen dan brand image terhadap keputusan pembelian produk wardah di tinjau dari prespektif ekonomi syariah. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Wardah bagi mahasiswi IAIN Ambon, dan Pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Wardah ditinjau dari prespektif ekonomi syariah. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. yaitu dengan mengumpulkan data primer yang didapatkan melalui metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi S1 aktif jurusan ekonomi syariah. Dengan jumlah populasi sebanyak 392 orang dan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai sig < 0.05 atau 0.000 < 0.05 dan nilai thitung > 1.991 atau 5.525 > 1.991 (2) brand image tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai dibuktikan dari nilai sig > 0.05 atau 0.594 > 0.05 dan nilai thitung < 1.991 atau 0.601 < 1.991. (3) celebrity endorser dan brand image secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai sig < 0.05 atau 0.000 < 0.05 dan nilai Fhitung > 3.12 atau 21.076 > 3.12.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Maimuna Toatubun, M. Si. / Pembimbing II : Dety Aryani Relubun, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endoser, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi Syariah
IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Berdasarkan Subyek > Ekonomi Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:38
Last Modified: 06 Apr 2021 01:38
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1196

Actions (login required)

View Item View Item