-, Rowis (2021) Implementasi Profesionalitas Guru Akidah Akhlak Dalam Peningkatan Mutu Pembelajaran di MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I,III,V.pdf Download (3MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Banyaknya perilaku menyimpang peserta didik dan remaja pada umumnya yang tidak sesuai dengan norma agama akhir-akhir ini mendorong berbagai pihak mempertanyakan efektifitas pelaksanaan pendidikan agama di Madrasah. Profesionalitas guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan mutu pembelajaran aKidah akhlak di MTs Negeri Ambon sangat urgen. Dalam kegiatan belajar mengajar Pendidikan Agama Islam di MTs Negeri Ambon, walaupun didukung oleh tenaga guru yang cukup, namun secara kualitas belum berjalan sesuai yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi profesionalitas guru akidah akhlak dalam peningkatan mutu pembelajaran di MTs Negeri Ambon. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 23 November 2020 sampai dengan tanggal 23 Desember 2020. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru akidah akhlak dan peserta didik. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan profesionalitas guru akidah akhlak adalah berupa, guru membuat RPP sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran, guru mampu menjelaskan materi pelajaran dengan baik, guru menguasai kurikulum dengan baik, guru memiliki wawasan yang luas, guru menguasai media pembelajaran, guru memiliki keterampilan mengajar dengan baik, guru menjadi teladan yang baik dan guru memiliki kepribadian yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Nursaid, M.Ag / Saida Manilet, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Profesionalitas Guru Akidah Akhlak, Peningkatan Mutu Pembelajaran |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 06:15 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 06:15 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1672 |
Actions (login required)
View Item |