Peran Guru Fiqih dan Pemanfaatan Laboratorium PAI dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI di MAN 1 Maluku Tengah

Rumaf, Sidin (2020) Peran Guru Fiqih dan Pemanfaatan Laboratorium PAI dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI di MAN 1 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I,III,V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini ingin mengetahui peran guru fiqih dan pemanfaatan laboratorium PAI dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XI di MAN 1 Maluku Tengah. Tipe penelitian adalah penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan langka reduksi data, pengkajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru fiqih memiliki peranan yang sangat signifikan dalam memanfaatkan laboratorium PAI untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XI di MAN 1 Maluku Tengah. Disebut demikian karena telah terjadi peningkatan hasil belajar peserta didik dari yang tadinya ketika belajar di dalam kelas yang hanya mempelajari teori peserta didik belum memahami sepenuhnya tentang materi tersebut. Akan tetapi ketika dilanjutkan dengan praktek dengan memanfaatkan laboratorium PAI maka hasil belajar yang diperoleh peserta didik ternyata jauh lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Abdullah Latuapo, M.Pd.I / Dr. Muhajir Abdurrahman, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: peran guru, laboratorium PAI, hasil belajar
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 09 Dec 2021 05:11
Last Modified: 09 Dec 2021 05:11
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1827

Actions (login required)

View Item View Item