Pengaruh Kondisi Sekitar Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Pelangi Prespektif Manajemen Bisnis Syariah

Putri, Sarasidya Triyono (2022) Pengaruh Kondisi Sekitar Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Pelangi Prespektif Manajemen Bisnis Syariah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I_PENDAHULUAN.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB II_TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img] Text
BAB III_METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB IV_HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
BAB V_PENUTUP.pdf

Download (232kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis: (1) pengaruh kondisi sekitar terhadap keputusan pembelian konsumen Cafe Pelangi (2) kondisi sekitar teradap keputusan pembelian konsumen Cafe Pelangi prespektif Manajemen Bisnis Syariah. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif, data primer yang digunakan yaitu data yang disebarkan melalui kuesioner kepada 30 responden yang sesuai dengan karakteristik yang ditentukan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Cafe Pelangi yang sudah berkunjung minimal 1 kali dan tidak diketahui berapa banyak jumlah konsumen Cafe Pelangi Kota Ambon. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insedental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear sederhana. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan mendapat kesimpulan bahwa dari uji t (parsial), bahwa variabel kondisi sekitar (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Sig sebesar (0,011 < 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kondisi sekitar (X) terhadap keputusan pembelian (Y). Koefisien determinasi nilai adjuster R square sebesar 0,183 hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel kondisi sekitar (X) dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 18,3% dan sisanya 81,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Mohammad H. Holle, SE. M.Si / Arizal Hamizar, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Konsumen Cafe Pelangi
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Berdasarkan Subyek > Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 15 Nov 2022 01:18
Last Modified: 15 Nov 2022 01:18
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2614

Actions (login required)

View Item View Item