Dampak Facebook Terhadap Perilaku Siswa Kelas XII IPS-2 SMA Negeri 4 Buru Kecamatan Batabual Kabupaten Buru

Masbait, Hapsa (2021) Dampak Facebook Terhadap Perilaku Siswa Kelas XII IPS-2 SMA Negeri 4 Buru Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN, BAB I, BAB III, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari Aplikasih Facebook terhadap perilaku siswa SMA Negeri 4 Buru dan khususnya kelas 3 IPS2. Adapun permasalahan yang dikemukakan adalah Bagaimana Dampak Facebook Terhadap Perilaku Siswa Kelas XII IPS2 Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. Metode penelitian kualitatif, tipe yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dilaksanakan pada tanggal 01- 30 Juli 2021. Adapun lokasih penelitian yaitu di SMA Negeri 4 Buru. yang menjadi subjek dari penelitian ini adalah 2 guru, 7siswa SMA Negeri 4 Buru. dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi. Dalam analisis pengumpulan data ini penulis mengunakan penyajian data, dan menarik kesimpulan. Facebook sangat berdampak pada perilaku siswa, penggunaan facebook di SMA Negeri 4 Buru sangat semakin meningkat dampaknya. Selain memiliki dampak positif dan tentu juga memiliki dampak yang negatif seperti waktu siswa yang terbuang percuma akibat sering mengunakan facebook, malas berkerja dan beraktivitas seperti biasanya, sering emosianal, susah di atur, boros uang, nakal dan melalaikan tugas diberikan dari guru dan juga tugas yang lainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Maimunah,M.A, / La Adu, M.A.
Uncontrolled Keywords: Dampak Facebook, Perilaku Siswa
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:24
Last Modified: 16 Nov 2022 01:24
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2625

Actions (login required)

View Item View Item