Bentuk dan dampak aktifitas penambangan batu Cinnabar terhadap ekosistem pantai di pesisir pantai Batu Kapal di Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat

Surahmo, Denar. A. (2018) Bentuk dan dampak aktifitas penambangan batu Cinnabar terhadap ekosistem pantai di pesisir pantai Batu Kapal di Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
FULL SKRIPSI_82.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB I, III, V_82.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: Pertama, untuk mengetahui bentuk-bentuk aktifitas penambangan batu cinnabar terhadap ekosistem pantai batu kapal di Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat. Kedua, untuk mengetahui dampak aktifitas penambangan batu cinnabar di pesisir pantai batu kapal Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat. Penelitian ini dilaksanakan di Pesisir Pantai Batu Kapal Desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat dari tanggal 30 November sampai dengan 30 Desember 2017, jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan secara sistematis terhadap suatu gejala tertentu, secara factual dan akurat mengenai fenomena. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk aktifitas penambang berdampak positif terhadap kerusakan mangrove (80%) dan manusia (pekerja) (90%), sedangkan bentuk aktifitas pembawa material berdampak positif terhadap manusia (pekerja) sebanyak (100%) yaitu dapat menyebabkan penyakit dan bentuk aktifitas pendulang berdampak positif terhadap kerusakan mangrove (80%), air laut (70%), pasir (60%), lamun (70%), terumbu karang (90%), ikan (80%) serta tehadap manusia (pekerja) sebesar 90%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I; Surati M.Pd Pembimbing II; Deli Wakano, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Dampak Aktifitas Penambangan Bbatu Cinnabar Ekosistem pantai
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Abdullah Usemahu
Date Deposited: 14 May 2020 05:34
Last Modified: 14 May 2020 05:34
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item