Inventarisasi Jenis Tumbuhan Berkhasiat Obat Di Desa Banda Ely Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kabupaten Maluku Tenggara

Rumra, Dewi Sartika (2017) Inventarisasi Jenis Tumbuhan Berkhasiat Obat Di Desa Banda Ely Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kabupaten Maluku Tenggara. Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
FULL SKRIPSI_87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I, III, V_87.pdf

Download (1MB)

Abstract

Inventarisasi adalah suatu kegiatan pengumpulan dan penyusunan data dan fakta mengenai sala satu objek yang diteliti. Tumbuhan obat tradisional adalah suatu tumbuhan yang mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, atau bahan alami yang berasal dari tumbuhan-tumbuhan yang belum dimurnikan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui jenis-jenis tumbuhan obat apa saja yang terdapat di Desa Banda Ely Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kabupaten Maluku Tenggara (2) Untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan tumbuhan obat yang terdapat di Desa Banda Ely Kecamatan Kei Besar Utara Timur Kabupaten Maluku Tenggara. Tipe yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskritif kualitatif. Dimana deskritif kualitatif adalah penelitian yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan 6 jenis tumbuhan obat di Ohoi Banda Ely di antaranya. Daun jarak, daun siri, buawa mengkudu, daun miyana, daun gatal, alang-alang, tampak jelas bahwa masyarakat Ohoi Banda Ely masi mengunakan tumbuhan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbabagai penyakit seperti. Masuk angin, Diabetes, luka dalam, badan sakit, dara tinggi, dan batuk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I; Irvan Lasaiba, M, Biotech Pembimbing II; Subhan, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Inventarisasi Tumbuhan Berkhasiat Obat
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Abdullah Usemahu
Date Deposited: 14 May 2020 05:34
Last Modified: 14 May 2020 05:34
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item View Item