Nurmi, Nurmi (2023) Analisis Strategi Penjualan Pedagang Cabai di Pasar Mardika (Dalam Perspektif Ekonomi Islam). Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (3MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk : 1) mengetahui strategi penjualan pedagang cabai yang ada dipasar mardika. 2) untuk mengetahui pendagang ekonomi islam tentang strategi penjualan pedagang cabai dipasar mardika. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dengan terjun langsung ke lokasi penelitian untuk memperoleh data yang diperlukan. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 informan yang terdiri dari 8 orang pedagang cabai dan 2 orang pembeli. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif yaitu pengumpulan data berupa kata-kata dan gambaran. Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Mardika Ambon selama 1 bulan. Berdasarkan hasil penelitian, Strategi penjualan pedagang cabai yaitu menempatkan jualannya di tempat yang mudah dilihat oleh pembeli, menatanya dengan rapi, memangil pembeli serta menjual perkilo dan enceran. Strategi penjualan tersebut sangat membantu para pedagang dalam proses penjualan. Namun masih ada beberapa pedagang dalam menjual cabai belum terbuka soal kualitas barang yang dijualnya dan saat menakar timbangan tidak di perlihatkan kepada pembeli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. Eka Dahlan Uar, M. Si / Pembimbing II : M. Rifai Muhrim, M. Si |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Penjualan Ekonomi Islam |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Divisions: | Berdasarkan Subyek > Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 02:03 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 02:03 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3986 |
Actions (login required)
View Item |