Pengaruh Media Pembelajar Diorama Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VII pada Materi Ekosistem di MTs Tarbiyah Tanah Goyang

Uar, Arwin (2023) Pengaruh Media Pembelajar Diorama Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VII pada Materi Ekosistem di MTs Tarbiyah Tanah Goyang. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh media pembelajar diorama gambar terhadap hasil balajar siswa kelas VII. Pada materi ekosistem di MTs Tarbiyah Tanah Goyang. Tipe penelitian ini kuantitatif. instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi. Populasi dalam penelitian terdiri dari 1 kelas dengan jumlah siswa 20 siswa. Sampel peneliti ini adalah total sampling atau sampling jenu. “Sampling jenuh adalah teknik penelitian sampel bilah anggota populasi digunakan sebagai sampel” Berdasarkan uji hipotesis model pembelajaran diorama gambar terhadap hasil belajar kognitif siswa diperoleh nilai signifikan lebih kecil daripada nilai (a) artinya hipotesis H1 diterima dalam hasi blajar siswa yang di analisis dengan mengunakan statistik deskriptif dan inferensial menunjukkan nilai rata-rata pada kelas VII 80-89 pada pembelajaran pertemuan 3 dan 4 dan pertemuan 1 dan 2 menunjukkan nilai 50-49 denga standar defisi 30% hasil pengujian hipotesis mengunakan uji-t diperoleh nilai 10,00 dan papada taraf signifikan (a) 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Kapraja Sangadj, S. Pd., M. Pd / Pembimbing II : Muhammad Rizal Hardiansyah, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajara Deorama Gambar, Ekosistem
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris IPA
Tadris IPA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris IPA
Berdasarkan Subyek > Tadris IPA
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 22 May 2024 01:30
Last Modified: 22 May 2024 01:30
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4348

Actions (login required)

View Item View Item