Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Peta Konsep untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Materi Sistem Peredaran Darah pada Manusia Kelas VIII di MTs Negeri Ambon

Rumonin, Zakia (2021) Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Peta Konsep untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Materi Sistem Peredaran Darah pada Manusia Kelas VIII di MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Tindakan Kelas yang bertempat di MTs Negeri Ambon dan waktu yang digunakan dalam penelitian kurang lebih 1 bulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data adalah penyajian data, Penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam penerapan strategi pembelajaran berbasis peta konsep dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Olehnya itu, sebagai saran dalam penelitian ini yaitu hendaknya pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran berbasis peta konsep dapat dijadikan sebagai alternatif bagi guru untuk diterapkan dalam pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Ismail DP., M. Pd / Pembimbing II : Nina Y. Mulyawati, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Penerapan Strategi Pembelajaran, Sistem Peredaran Darah pada Manusia
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:22
Last Modified: 17 Jul 2024 06:22
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4408

Actions (login required)

View Item View Item