Struktur populasi efektif dan laju silang dalam (inbreeding) per generasi Ayam Buras di dusun Waringincap desa Wayame kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon.

Turkai, Karwati (2018) Struktur populasi efektif dan laju silang dalam (inbreeding) per generasi Ayam Buras di dusun Waringincap desa Wayame kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon. Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
FULL SKRIPSI_71.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text
BAB I, III, V_71.pdf

Download (690kB)

Abstract

Populasi merupakan kumpulan individu suatu spesies yang mempunyai potensi untuk melakukan hubungan secara dinamis antara satu individu atau kumpulan organisme sejenis yang hidup pada daerah tertentu. Pengetahuan mengenai ukuran populasi dan laju penurunan populasi suatu rumpun ternak sangat penting untuk mengklasifikasikan status populasi ternak. Salah satu tahap awal dalam program pelestarian plasma nutfah adalah menentukan status populasi ternak. Status populasi dapat ditentukan dengan menghitung jumlah ternak dewasa yang digambarkan dari jumlah betina dewasa dan jumlah populasi efektif. Penelitian bertujuan untuk mengetahui Struktur Populasi Efektif Dan Silang Dalam (Inbreeding) Per generasi ayam Buras Di Dusun Waringincap Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon. Penelitian ini mengunakan metode survei variabel yang di amati adalak karakteristik ternak, Struktur Populasi Efektif Dan Silang Dalam (Inbreeding). Hasil penelitian menunjukan bahwa populasi ayam buras di Dusun waringincap adalah 95 ekor. Aktual (Na) adalah sebesar 95 ekor. Populasi Efektif (Ne) adalah 74 ekor. Laju silang (Inbreeding) adalah sebesar 0,37%. Dapat disimpulkan bahwa tekanan silang dalm per generasi lebih kecil atau samaa dengan 1%. Dan dikenalkan 1% dari tinggkat sifat performan pada ternak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I; Nur Alim Natsir, M.Si Pembimbing II; Ir. Aminudin Umasangadji. MP
Uncontrolled Keywords: Struktur populasi Ayam Buras
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Abdullah Usemahu
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:49
Last Modified: 26 Aug 2020 04:49
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/482

Actions (login required)

View Item View Item