Pengaruh kombinasi ekstrak kulit Ubi jalar dan kulit Ubi kayu terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman Bayam putih (Amarantus lividus)

Sely, Marna (2018) Pengaruh kombinasi ekstrak kulit Ubi jalar dan kulit Ubi kayu terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman Bayam putih (Amarantus lividus). Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
BAB I, III, V_71.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI_71.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kombinasi ekstrak kulit ubi jalar dan kulit ubi kayu terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman bayam putih (Amarantus lividus). Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan eksperimen lapangan guna melihat pengaruh kombinasi ekstrak kulit ubi jalar dan kulit ubi kayu terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman bayam putih (Amarantus lividus). Penelitian dilaksanakan selama 1 bulan mulai tanggal 02 Oktober 2017 s/d tanggal 13 November 2017 berlokasi di Kompleks Kahena RT 01/RW 17 Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh kombinasi ekstrak kulit ubi jalar dan ubi kayu terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman bayam putih (Amarantus lividus), dimana pada parameter tinggi tanaman bayam putih menunjukkan bahwa nilai Fhitung perlakuan (1,60) < Ftabel (4,76) pada taraf signifikan 5%. Kemudian untuk parameter jumlah daun bayam putih menunjukkan bahwa nilai Fhitung perlakuan (0,14) < Ftabel (4,76) pada taraf signifikan 5%. Selanjutnya pada parameter diameter batang tanaman bayam putih menunjukkan bahwa nilai Fhitung perlakuan (1,37) < Ftabel (4,76) pada taraf signifikan 5%. Sedangkan pada parameter bobot segar bayam putih menunjukkan bahwa nilai Fhitung perlakuan (1,26) < Ftabel (4,76) pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian ini yang menunjukkan tidak adanya pengaruh kombinasi ekstrak ubi jalar dan ubi kayu terhadap pertumbuhan tanaman bayam putih, maka tidak perlu melakukan analisis lanjutan untuk mengetahui besar pengaruhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Ekstrak Ubi jalar Ubi kayu Pertumbuhan Produktivitas Tanaman Bayam putih (Amarantus lividus)
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Abdullah Usemahu
Date Deposited: 12 Nov 2020 03:20
Last Modified: 12 Nov 2020 03:20
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/689

Actions (login required)

View Item View Item