Takartutun, Mohamad Arifandi (2018) Penerapan strategi pembelajaran Puzzle game untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI pada materi sistem pencernaan makanan di SMA AL-HILAAL Ambon. Skripsi thesis, IAIN AMBON.
Text
FULL SKRIPSI_60.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB I, III, V_60.pdf Download (5MB) |
Abstract
Pengalaman-pengalaman yang diperoleh melaui proses pemecahan masalah biologi memungkinkan berkembangnya kekuatan biologi yang antara lain meliputi kemampuan membaca dan menganalisis situasi secara kritis, sehingga permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana Penerapan Strategi Puzzle Game untuk meningkatkan Hasil belajar Siswa pada materi sistem pencernaan makanan di SMA AL-HILAAL Ambon. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Tindakan kelas serta keterlibatan peneliti dalam memperoleh data-data lapangan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis reduksi data, penyajian dan menarik kesimpulan, penelitian ini berlangsung sejak tanggal 24 Oktober sampai dengan 20 November 2017. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Peningkatan hasil belajar siswa mengenai materi sistem pencernaan makanan yaitu dimulai dari pra siklus,siklus I dan Siklus II, dan pada siklus II menunjukan hasil yang meningkat yaitu sebesar 100%. Dengan demikian maka strategi pembelajaran puzzle game dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMA Al Hilaal Ambon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I; Irvan Lasaiba, M.Biotech Pembimbing II; Laila Sahubauwa, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan Strategi pembelajaran Puzzle game Meningkatkan Hasil belajar siswa Pencernaan makanan |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Usemahu Abdullah |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 06:37 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 06:37 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/801 |
Actions (login required)
View Item |