Perbandingan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Tipe STAD Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa VII MTS LMD KAWA Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat

Marlina, Wa (2020) Perbandingan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Tipe STAD Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa VII MTS LMD KAWA Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw dan tipe STAD pada materi aritmatika sosial siswa Vii Mts Lmd Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII MTs LMD Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat yakni, perolehan nilai posttest siswa kelas VII1 pada interval 72 - 78 presentasinya 30%, pada interval 79 - 85 presentasinya 55%, pada interval 86 - 92 presentasinya 15%. Hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII MTs LMD Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat yakni, perolehan nilai posttest siswa kelas VII2, pada interval 72 - 78 presentasinya 50%, pada interval 79 - 85 presentasinya 45%, pada interval 86 - 92 presentasinya 55%. Perbedaan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan tipe STAD pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII MTs LMD Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat yaitu berdasarkan uji lndependen samples test, temyata sig (2-tailed) mendapat 0,003 (dibagi 2) berarti: < 0,005 maka Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Nur Afriani Nukuhaly, M. Pd. / Pembimbing II : Gamar Assagaf, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Aritmatika Sosial
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 04 Mar 2021 05:08
Last Modified: 04 Mar 2021 05:08
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item View Item