Items where Subject is "IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: - | A | B | D | G | H | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | U | W | Z
Number of items at this level: 134.

-

-, Sinta (2021) Penggunaan Metode Student Facilitator And Explaining Dengan Lingkungan Sekitar Terhadap Pemahaman Siswa Pada Materi Geometri Di Kelas VII SMP Negeri Labuang Timur. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

A

ABDUL HAJI, HUZAIMIN (2020) Pengaruh Keyakinan Epistemologi Matematika Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas XII IPS MA Nurul Ikhlas Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

ADI JULIANTORO, MUHAMAD (2020) Efektifitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbasis E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Relasi dan Fungsi Siswa Kelas VIII MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

ALI, SEPTO (2020) Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa kelas VII SMP. Negeri 21 Ambon Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Berbantuan Mind Mapping. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Alhamin, Ain (2019) Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Operasi Bilangan Bulat Di Kelas VIII SMP Negeri 11 Seram Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Aloatuan, Ramawati (2019) Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadarat Berdasarka Teori APOS pada Siswa Kelas X MA AL-Hilaal Morella. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Amin, Muhammad (2020) Analisis Kesulitan Konstruksi Konsep Siswa Dalam Menyelesaiakan Masalah Materi Fungsi. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Anwar, Riski Amelia (2019) Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Siswa Kelas VIII SMP N 6 SERAM BARAT. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Dr. Abdillah, M.Pd (2020) Bukti Pembimbingan. -.

abdillah, abdillah (2013) Buku; Program linear. Dua Satu Press, Makassar. ISBN 9786021664100

Dr. Abdillah, M.Pd (2020) Penasehat Akademik. -.

B

Bugis, Halima (2020) Analisis Berpikir Logis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Induksi Matematika Pada Siswa Kelas XI MIA 1 MAN Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

D

Dahlan, Suarti (2020) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Aljabar Di Kelas VII-3 SMP Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Detek, Sanaria (2020) Efektivitas Pembelajaran Matematika Berbasis Permainan Tradisional Gatrik terhadap Pemahaman Matematika Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Djamiri, Amalia Temarwut (2019) Analisis Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Aljabar Pada Kelas VII SMP Negeri 2 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Dusalam, Satri (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Bangun Datar Di Kelas VII SMP Negeri 14 Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

G

Goa, Bakri (2019) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Pokok Bahasan Teorema Pythagoras Siswa Kelas VIII SMP Negeri Satu Atap Masawoy Kecamatan Ambalau Kabupaten Buru Selatan. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

H

HASIM, AGUNG (2020) Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Kemandirian Belajar Terhadap Nilai Matematika Konsep Himpunan Pada Siswa Kelas VII Di SMP 6 Leihitu Satu Atap. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Hamusi, Herwati (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Aljabar Di Kelas VII SMP Garuda Nasiri. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Hatala, Rukia (2020) Analisis Berpikir Reflektif Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Materi Persamaandan Pertidaksamaan Linier Nilai Mutlak Kelas X SMA N 62 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Hayoto, Sitna Sindi (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Materi Bangun Datar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas VII MTs Al-Ikhlas Kelapa Dua. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Hidayah, Nurul (2019) Pengaruh Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching And Learning) Terhadap Pemahaman Konsep Pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 14 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

J

Jafria, La (2020) Berpikir Analogi Siswa Berdasarkan Level Penalaran Geometri. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Jailan, Miranti (2020) Pengaruh Pembelajaran Daring (E-Learning) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VIII Pada Materi Sistem Koordinat Kartesius di SMP Negeri 45 Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

K

Kabau, Dewi (2020) Pengaruh Pembelajaran Matematika Realistik Terhadap Kemampuan Penalaran Saintifik Pada Materi Himpunan Kelas VII SMP Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kaisuku, Yuni (2020) Analisis Proses Berfikir Pada Materi Lingkaran Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Leihitu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kalauw, Eka Dharma (2019) Penalaran Proporsional Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Fungsi Kelas VIII SMP Negeri 2 Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kaliki, Munira (2019) Penerapan Strategi Think-Talk-Write (TTW) Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Peluang Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 8 Leihitu Kab. Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kaliky, Yusup (2020) Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa Kelas VII di SMP Negeri 11 Huamual. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kapota, Sadam (2019) Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru Matematika Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Seram Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kella, Sumiati (2019) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Kubus Ditinjau Dari Gaya Belajar Kelas VII SMP 23 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Khairumaratu, Baida (2020) Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Pemberian LKS dengan Pendekatan Saintifik pada Materi Segitiga Siswa Kelas VII SMP Al-Wathan Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kohunusa, Sarni (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Basil Belajar Matematika Pada Materi SPLDV Kelas VIII MTs Al-Hidayah Liang. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kumkelo, M. Iqbal (2019) Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematis Materi Segitiga dan Segi Empat pada Siswa Kelas VII MTs AI-Hilaal Laimu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Kwairumasabandar, Nursida (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas X Listrik A SMK Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

L

Lamangga, Suriadi (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Lingkaran. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Latuconsian, Tara Maya (2020) Perbedaan Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Resource Based Learning dan Pembelajaran Tanpa Menggunakan Pendekatan Resource Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Latupono, Rahma Devi (2020) Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII pada Materi Persegi Panjang di MTs Nadil Ulumididniyah Ory Kabupaten Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Lauselang, Noviyanti Andriani (2020) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Dalam Menyelesaikan Masalah Perbandingan Pada Siswa Kelas VII MTs Al-Islah Kailolo Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Leka, Arpa (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Pada Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Lestari, Aprita (2020) Jalur Berpikir Prosedural Siswa SMP Pada Masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Berdasarkan Teori APOS. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Leuly, Masita Apriani (2020) Analisis Kemampuan Representasi Matematis Dengan Menggunakan Teori APOS Pada Materi Himpunan. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

M

Maali, Muslimin (2019) Analisis Berpikir Pseudo Salah Siswa Dalam Mengonstruksi Konsep Operasi Bilangan Pecahan Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Mahulauw, Amina (2019) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Garis-Garis Istimewa Pada Segitiga Kelas VII SMP Negeri 2 Leihitu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Manaf, Suryani (2019) Pengaruh Pendekatan Small Group Work Terhadap Hasil Belajar Konsep Pecahan pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Marapa, Wahyuni Ode (2019) Analisis Pemahaman Relasional Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Keliling Dan Luas Lingkaran Ditinjau Dari Kemampuan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Marasabessy, Jamilah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Pulau Haruku. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Marasabessy, Jasna (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Reflektif Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMP Negeri 5 Pulau Haruku. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Marasabessy, Nurnanengsih (2020) Deskriptif Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran “Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Kubus Kelas VIII MTs Al-Islah Kailolo. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Marlina, Wa (2020) Perbandingan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Tipe STAD Pada Materi Aritmatika Sosial Siswa VII MTS LMD KAWA Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Mau, Nur'ain (2019) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Pada Materi Segitiga. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Mochtar, Seniwati (2020) Efektivitas Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Himpunan dengan Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending ( CORE) Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Leihitu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Mukadar, Ali Kadri (2019) Pengaruh Model Problem Solving Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pada Materi Luas permukaan Dan Volume Limas Di Kelas VIII SMP Al-Wathan Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

N

Nurhayati, Nurhayati (2021) Pemahaman Siswa Berkebutuhan Khusus Tunagrahita Terhadap Konsep Matematis. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

O

Ode, Nurmala (2020) Penerapan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Bernuansa Islami Pada Materi Bilangan Bulat Siswa Kelas VII Di MTs LKMD Waemoli Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Ode, Rosni (2019) Penerapan Pendekatan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar Siswa Kelas VII SMP Negeri 23 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Ode, Wa Gusti (2019) Pengaruh Kepercayaan Diri Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas VIII Mts LKMD Waemoli Kecamatan Batabual Kabupaten Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Onso, Ratna (2019) Pengaruh Metode Pembelajaran Collaborative Learning Melalui Kegiatan Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Aljabar Siswa Kelas VII MTs Terpadu AI-Anshor Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

P

Papalia, Alisa (2020) Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dalam Menyelesaiakan Soal Berbasis Hot Pada Materi Himpunan Siswa Kelas VII PPP Ishaka Ahuru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Pattiiha, Saripa (2020) Pengaruh Penerapan Teori Van Hiele Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Materi Kubus dan Balok Kelas VIII Di MTs Negeri 5 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Peisama, Siti Gerhana (2019) Penalaran Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Geometri Dengan Menggunakan Teori Van Hiele Pada Siswa Kelas VIII SMP IT As- Salam Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Pesihatu, Fitria (2019) Imajinasi matematika siswa dalam menyelesaikan masalah segi tiga pada kelas VII SMP Negeri 4 Leihitu. Skripsi thesis, IAIN AMBON.

R

Rahantan, Nurjana (2019) Analisis Kemampuan Penalaran Dalam Menyelesaikan Pertidaksamaan Kuadrat Siswa Kelas X MA Negeri Seram Barat Kecamatan Kairatu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Raisa, Mimi (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII MTs AL-Ansor Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Randu, Nurma (2019) Analisis Kesalahan Siswa SMP/MTs Dalam Menyelesaiakan Soal-Soal UN. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rantimen, Misni (2020) Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rauf, Nuru (2020) Analisis Gaya Berpikir Menurut Robert J. Sternberg Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa Kelas VIII Di MTs. Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Renuat, Endang (2020) Pengaruh Tingkat Kejenuhan Siswa Terhadap Pembelajaran Berbasis Soal Non Rutin Pada Materi Perbandingan. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rumadaul, Abdul Mutalib (2020) Penerapan Model Pembelajar Auditory Intellectually Repetition dengan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Polinomial pada Siswa kelas XI MIA MA Nurul Ikhlas Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rumadaul, Fitrianti (2019) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Berbasis Budaya Ambon Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Tabung Siswa Kelas VIII SMP Al-Wathan Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rumalili, Fanny (2020) Kemampuan Berpikir Logis Siswa Pada Materi Statistik. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rumbatty, Muhamad Sidik (2020) Diagnostik Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Persamaan Linier Satu Variabel Pada Siswa Kelas VII SMP PGRI BELIS Kabupaten Seram Bagian Timur. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rumbia, Fitri (2021) Konflik Kognitif Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Persamaan Kuadrat SMP Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Rumbia, Narti (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Pemahaman Menyelesaikan Soal-Soal UN SISWA MTs Pada Materi Bilangan Bulat Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

S

Sabban, Fahmi (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Materi Lingkaran untuk Siswa Kelas VIII MTs.N 3 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Sahari, Laila (2019) Pengaruh Penggunaan Metode Discovery Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Bangun Datar Siswa Kelas VII MTs Nurul lkhlas Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Sahmat, Sulhu Diah Rafidia (2021) Kesadaran Metakognisi Siswa dalam Menyelesaikan Soal High Order Thinking (HOT) pada Materi Bilangan Bulat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Said, Alwiya Kasim (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Keliling dan Luas Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VII SMP Negeri 6 Kairatu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Salamun, Fatiyah (2020) Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Dengan Model Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Materi Pola Bilangan. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Salaputa, Putri (2021) Analisis Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aljabar. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Salatin, Heni (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Statistik Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Sanaky, Hawa (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Lingkaran Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Sanaky, Maryam (2019) Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pokok Bahasan Peluang Menggunakan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 11 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Say, Risda (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Peluang Siswa Kelas IX SMP Negeri Satap 02 Kawa. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Simal, Junardin (2020) Analisis Kemampuan Penalaran Proporsional Siswa Kelas VII SMP Negeri 6 Seram Barat Dalam Menyelesaikan Masalah Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Siompo, Noviana (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Siompo, Sumirang (2019) Pemahaman Relasional Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Lingkaran Ditinjau Dari Kemampuan Pemahaman Konsep matematis Di Kelas VIII MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Siyauta, Sandi (2019) Penggunaan Model Pembelajaran Inquiry Dengan Menggunakan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Segi Empat Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Slamat, Lasmi (2020) Pengaruh Disiplin Guru Dan Sarana Prasarana Terhadap Hasil Belajar Melalui Minat Belajar Siswa Materi Koordinat Kartesius Kelas VIII SMP Negeri 3 Huamual. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Solissa, Bambang (2020) Pengaruh Fasilitas dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Kelas VIII di MTs Hasyim Asy'ary Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Sopamena, Novita (2020) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Bilangan Pecahan Campuran Kelas VII SMP IT As-Salam Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Sopamena, Patma (2021) Application of the assure learning model on geometry. Ambon, 9 (1). pp. 31-42. ISSN 2303-0992

Sopamena, Patma (2018) Buku; Etnomatematika suku Nuaulu Maluku. LP2M IAIN AMBON, Ambon. ISBN 9786025501203

Sopamena, Patma (2020) Buku; Integrasi logika Matematika dan nilai-nilai keislaman; pengembangan media pembelajaran berbasis android. LP2M IAIN AMBON, Ambon. ISBN 9786236830130

Sopamena, Patma (2018) Buku; Teori jalur berpikir berdasarkan abstrak reflektif. LP2M IAIN AMBON, Ambon. ISBN 9786025501456

Sopamena, Patma (2016) Characteristics of thinking processes abstraction reflective of students in solving limits problems. -, 13 (5). pp. 13-21. ISSN 2278-1684,

Sopamena, Patma (2020) Differences in the competency results of MIPA teachers in west Seram and east Seram districts to increase the quality of education in Maluku. Ambon, 8 (2). pp. 161-172. ISSN 2303-0992 (Unpublished)

Sopamena, Patma (2016) Etnomatematika masyarakat Maluku Tengah dan kota Ambon Pemikiran matematika dalam multikultural. Matematika Dan Pembelajarannya, 2 (2). pp. 1-20. ISSN 2303-0992

Sopamena, Patma (2015) Karakterisasi penalaran proporsional mahasiswa IAIN Ambon dalam memecahkan masalah rasio dan proporsi. Ambon, 7 (2). ISSN 1829-8169

Sopamena, Patma (2019) Karakteristik etnomatematika suku Nuaulu di Maluku pada simbol adat Cakalele. Matematika dan terapan, 13 (2). 075-084. ISSN 2615-3017

Sopamena, Patma (2017) Karakteristik proses berpikir mahasiswa dalam mengonstruksi bukti keterbagian. Ambon, 5 (2). pp. 169-192. ISSN 2303-0992

Sopamena, Patma (2018) Matematika dan era globalisasi. Prosiding SENMAS Matematika dan Pendidikan Matematika.

Sopamena, Patma (2018) Pengaruh pendekatan Brain Bassed learning (BBL) terhadap kemampuan penalaran matematis pada materi sistem Persamaan Linear Tiga Variabel siswa kelas X MA Al-Fatah Ambon. Prosiding SENMAS Matematika dan Pendidikan Matematika.

Sopamena, Patma (2020) Professional teacher program experience: Teachers’ knowledge on overcoming students’ misconception. Pendidikan Matematika, 5 (1). pp. 19-34. ISSN 2527-5607

Sopamena, Patma (2018) Proses berpikir siswa dalam memecahkan masalah Matematika berdasarkan teori Piaget pada materi Program Linear di kelas XI SMA Negeri 11 Ambon. Prosiding SENMAS Matematika dan Pendidikan Matematika.

Sopamena, Patma (2018) Prosiding SENMAS Matematika dan Pendidikan Matematika “Beban kognitif siswa dalam menyelesaikan masalah pertidaksamaan Linear satu Variabel kelas VII MTs Negeri Ambon”. Prosiding SENMAS Matematika dan Pendidikan Matematika, - (-). pp. 83-93.

Sopamena, Patma (2020) Student attention in solving function problems. Pendidikan Matematika, 5 (1). pp. 35-50. ISSN 2527-5607

Sopamena, Patma (2018) Student's thinking path in mathematics problem-solving referring to the construction of reflective abstraction. Tadris Matematika, 11 (2). pp. 156-166. ISSN -

Sulemena, Elvira (2019) Penerapan Model Pembelajaran Matematika Realistik Berbasis Teori Bruner Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Datar Kela VI SD Inpres 26 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

T

Tawainella, Titi Rahayu (2019) Representasi Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP AI-Wathan Ambon dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tina, Wa Ode (2020) Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Berpikir Kreatif Pada Materi Aplikasi Operasi Himpunan Kelas VII SMP Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tomia, Isman (2021) Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Menyelesaikan Soal–Soal Materi Operasi Hitung Bilangan Pecahan Siswa Kelas VII SMP Negeri2 Kepulauan Manipa Kelas Jauh Pilar. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tomusa, Anita (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Terbadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII SMP Negeri 2 Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tualeka, Fitria (2020) Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika DiKelas VIII SMP Negeri 23 Ambon Kecamatan Srimau Kota Madya. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tualepe, Mutia (2020) Peningkatan Aktivitas Belajar dengan Menggunakan Metode Improve pada Materi Bangun Datar Bernuansa Budaya Pelauw Siswa Kelas VII MTs Nadil Ulumiddiniyah ory. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tuanany, Maimuna (2020) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Lingkaran Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Pulau Haruku. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tuhuteru, Ariati (2021) Pengaruh Alat Peraga Komat (Kotak Matriks) Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Determinan Matriks Pada Kelas XI MIA SMA Negeri 17 Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Tukmuly, Nisba (2020) Efektifitas Model Pembelajaran koopertaif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Himpunan Kelas VII Di SMP Negeri Masawoy Kecamatan Ambalau Kabupaten Buru Selatan. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

U

Ulath, Shenny (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Operasi Aljabar Kelas VII MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Ulayo, Nurma wati (2020) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Belajar Siswa Pada Materi Operasi Bilangan Bulat Siswa Kelas VII-2 SMP Negeri 5 Leihitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Umasugi, Artika (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Materi Himpunan Kelas VII MTs Negeri Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Umasugi, Ismi (2020) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Guru dan Minat Belajar Siswa dalam Belajar Matematika di Kelas VII SMP Negeri 14 Seram Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Umasugi, Kardin (2019) Pengaruh Teman Sebaya Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Pythagoras Kelas VIII Mts Muhammadiyah Amaholu Kec. Huamual Kab. Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Umi, Wa (2020) Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Materi Kubus Siswa Kelas VII SMP Negeri Satu Atap Tapinalu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Upu, Muhammad Sidin La (2021) Penerapan Metode Pembelajaran Inquiry Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Persegi Panjang dan Persegi Siswa Kelas VII SMP N 6 Leihitu Satu Atap Kabupaten Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Usman, Farida (2020) Efektivitas Pembelajaran Pendekatan Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Segitiga Siswa Kelas VII SMP IT As-Salam Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Usman, Muhammad Kamsir (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Di kelas VIII SMP Negeri 11 Seram Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Utari, Wa Ode (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Accelerated Learning Cycle (ALC) Dengan Strategi Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Al-Jabar Di Kelas VII SMP Mts Hasyim Asy’Ari Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

W

Wabula, Fitriani (2020) Analisis Kemampuan Representasi Visual Matematika Siswa Kelas VII MTs. Hasyim As’ari Ambon Dalam Menyelesaikan Soal Penyajian Data. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Wabula, Fitriyana (2021) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Wabula, Fitriyana (2021) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Wakasala, Abdul Rajab (2020) Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Asimilasi dan Akomodasi Pada Materi Aritmatika Sosial Kelas VII SMP Negeri 2 Leihitu Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Wokas, Sahadia (2019) Penerapan Model Pembelajaran Problem Soving untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Materi Himpunan Kelas VII MTs Nurul Ikhlas Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

Z

Zubaeda, Ena (2020) Defragmenting Struktur Berpikir Siswa Dalam Mengonstruksi Konsep Matematika Pada Materi Aljabar. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

This list was generated on Tue Oct 19 05:13:31 2021 WIT.