Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII MTs AL-Ansor Ambon

Raisa, Mimi (2020) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII MTs AL-Ansor Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kesalahan siswa kelas VIII MTS AL-Ansor Ambon dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel yang ditinjau dari gaya kognitif. Sehingga dapat diketahui kesalahan apa saja yang dilakukan siswa serta penyebab siswa melakukan kesalahan dalam menyelesaikan soal sistem persamaan linear dua variabel ditinjau dari gaya kognitif siswa tersebut. Penelitian dilaksanakan dari tanggal 28 november 2019 sampai dengan 21 desember 2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan yang dilakukan subjek yang ditinjau dari gaya kognitif siswa yaitu Field independent(FI) dan Field dependent(FD) cenderung melakukan kesalahan fakta, kesalahan konsep, kesalahan operasi dan kesalahan prinsip, tapi letak kesalahan dalam menyelesaikan soal tersebut bebeda-beda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Ajeng Gelora Mastuti, M. Pd. / Pembimbing II : Syafruddin Kaliky, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:16
Last Modified: 06 Apr 2021 01:16
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item View Item