Analisis Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aljabar

Salaputa, Putri (2021) Analisis Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Aljabar. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I,III,V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan miskonsepsi dalam menyelesaikan masalah pada materi aljabar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Negeri Ambon yang diberikan tes pemahaman konsep pertama yang dilengkapi dengan CRI kepada 26 orang. Kemudian diambil 2 orang yang mengalami miskonsepsi pada penyelesaian soal sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa,siswa mengalami miskonsepsi pada operasi penjumlahan bilangan bulat yang berlainan tanda, kemudian miskonsepsi pada penyederhanaan operasi pengurangan pada pecahan bentuk aljabar, selain itu siswa juga mengalami miskonsepsi pada penyamaan penyebut dan menentukan pembilang pada pecahan bentuk aljabar, dan siswa juga mengalami miskonsepsi pada memfaktorkan suatu pecahan bentuk aljabar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Patma Sopamena, M.Pd / Fahruh Juhaevah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: miskonsepsi, aljabar
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 20 Apr 2021 05:29
Last Modified: 20 Apr 2021 05:29
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1245

Actions (login required)

View Item View Item