Pattiekon, Boki Rahmawati (2021) Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Problem Solving Berbasis Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkalian Bentuk Aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (5MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran menggunakan problem solving berbasis mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi perkalian bentuk aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur . Penelitian ini menggunakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VII MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa metode pembelajaran problem solving berbasis mind mapping pada materi perkalian bentuk aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur. Dengan uji hipotesis yaitu uji t diperoleh nilai t = 18,248 dengan signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima.. dengan demikian pembelajaran menggunakan problem solving berbasis mind mapping lebih efektif terhadap hasil belajar siswa MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. Anasufi Banawi, M. Pd / Pembimbing II : Nurlaila Sehuwaky, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran Problem Solving berbasis Mind Mapping, Perkalian Bentuk Aljabar |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 19 Nov 2021 00:30 |
Last Modified: | 19 Nov 2021 00:30 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1683 |
Actions (login required)
View Item |