Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Problem Solving Berbasis Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkalian Bentuk Aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur

Pattiekon, Boki Rahmawati (2021) Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Problem Solving Berbasis Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perkalian Bentuk Aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran menggunakan problem solving berbasis mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi perkalian bentuk aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur . Penelitian ini menggunakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VII MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa metode pembelajaran problem solving berbasis mind mapping pada materi perkalian bentuk aljabar MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur. Dengan uji hipotesis yaitu uji t diperoleh nilai t = 18,248 dengan signifikan 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima.. dengan demikian pembelajaran menggunakan problem solving berbasis mind mapping lebih efektif terhadap hasil belajar siswa MTs Negeri 3 Seram Bagian Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Anasufi Banawi, M. Pd / Pembimbing II : Nurlaila Sehuwaky, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Problem Solving berbasis Mind Mapping, Perkalian Bentuk Aljabar
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 19 Nov 2021 00:30
Last Modified: 19 Nov 2021 00:30
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1683

Actions (login required)

View Item View Item