Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri pada Materi Ruang lingkup Virus untuk Siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Maluku Tenggara

Banyal, Muhammad Darmawan (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri pada Materi Ruang lingkup Virus untuk Siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Maluku Tenggara. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang berdasar pada Model Pengembangan ADDIE Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. yang bertujuan untuk menghasikan produk berupa modul pembelajaran berbasis Inkuiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas modul pembelajaran biologi berbasis inkuri pada materi Ruang Lingkup Virus untuk siswa kelas XI. Tipe penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang berdasar pada model Pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation,dan Evaluation. Penelitian dengan pengembangan ini untuk mengetahui kualitas modul pembelajaran melalui kevalidan, keefektifan dan kepraktisan modul. Penelitian ini di laksanakan selama satu bulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan modul pembelajaran biologi berbasis inkuiri pada materi ruang lingkup virus untuk siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Maluku tenggara layak untuk di gunakan .Hal ini di dasarkan pada nilai Validitas modul pembelajaran sebesar 91% kriteria kepraktisan sebesar 83% dan keefektifan sebesar 53%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. M. Faqih Seknun, M. Pd. I / Pembimbing II : Laila Sahubauwa, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Modul Pembelajaran Inkuiri
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 26 Nov 2021 00:43
Last Modified: 26 Nov 2021 00:43
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1710

Actions (login required)

View Item View Item