Banyal, Muhammad Darmawan (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Inkuiri pada Materi Ruang lingkup Virus untuk Siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Maluku Tenggara. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I, III, V.pdf Download (3MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang berdasar pada Model Pengembangan ADDIE Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. yang bertujuan untuk menghasikan produk berupa modul pembelajaran berbasis Inkuiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas modul pembelajaran biologi berbasis inkuri pada materi Ruang Lingkup Virus untuk siswa kelas XI. Tipe penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang berdasar pada model Pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation,dan Evaluation. Penelitian dengan pengembangan ini untuk mengetahui kualitas modul pembelajaran melalui kevalidan, keefektifan dan kepraktisan modul. Penelitian ini di laksanakan selama satu bulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengembangan modul pembelajaran biologi berbasis inkuiri pada materi ruang lingkup virus untuk siswa kelas XI di SMA Negeri 3 Maluku tenggara layak untuk di gunakan .Hal ini di dasarkan pada nilai Validitas modul pembelajaran sebesar 91% kriteria kepraktisan sebesar 83% dan keefektifan sebesar 53%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I : Dr. M. Faqih Seknun, M. Pd. I / Pembimbing II : Laila Sahubauwa, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Modul Pembelajaran Inkuiri |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Yunita Febriani |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 00:43 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 00:43 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1710 |
Actions (login required)
View Item |