Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Nilai-Nilai Islam

Liya, Irawati (2018) Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Nilai-Nilai Islam. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
IRAWATI LIYA BAB I,III,V.pdf

Download (7MB)
[img] Text
IRAWATI LIYA FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran dan faktor pendukung dan penghambat stategi pembelajaran di TK Nurul Insan Tantui Ambon. Faktor pendukung strategi pembelajaran di TK Nurul Insan tantui adalah 1) adanya kerjasama yang baik antara kepala sekolah dengan guru kelas dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam, 2) adanya guru kelas yang cukup mampu dalam bidang pendidikan Islam, 3) adanya sarana berupa ruang kelas yang cukup memadai, 4) adanya sarana berupa media pembelajaran nilai-nilai Islam yang cukup memadai, 5) adanya materi tambahan yaitu berupa latihan membaca iqra' setiap hari jum'at. Adapun faktor penghambat 1) karakteristik anak yang berbeda-beda, 2) belum adanya media pembelajaran nilai-nilai Islam khususnya berupa audio visual yang dapat membantu mempermudah pemahaman peserta didik dalam pembelajaran nilai-nilai Islam, 3) kurangnya tenaga pengajar, sehingga lingkungan kelas kurang kondusif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Djamila Lasaiba, M.A. / Hayati Nufus, M.A.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Anak Usia Dini, niai-nilai islam
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 30 Nov 2021 05:52
Last Modified: 30 Nov 2021 05:52
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1743

Actions (login required)

View Item View Item