Analisis Pemahaman Relasional Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Himpunan

Novita, Yuyun (2021) Analisis Pemahaman Relasional Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Materi Himpunan. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (5MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pemahaman relasional siswa dalam menyelesaikan masalah himpunan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara kepada subjek penelitian. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Huamual, mulai tanggal 01 Maret sampai dengan 01 April 2021. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian pemahaman relasional subjek S1 dalam menyelesaikan soal himpunan sudah memenuhi kriteria indikator relasional. Dimana subjek S1 mampu mengaitkan konsep dengan konsep lain yang telah dipelajari untuk membangun prosedur penyelesaian masalah dan mampu menjelaskan penggunaan prosedur matematik dalam menyelesaikan masalah. Begitupun dengan subjek S2 dalam menyelesaikan soal himpunan sudah memenuhi kriteria indikator relasional. Dimana subjek S2 mampu mengaitkan konsep dengan konsep lain yang telah dipelajari untuk membangun prosedur penyelesaian masalah dan mampu menjelaskan penggunaan prosedur matematik dalam menyelesaikan masalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Patma Sopamena, M. Pd. I., M. Pd / Pembimbing II : Kasliyanto, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Relasional, Himpunan
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 01 Dec 2021 00:59
Last Modified: 01 Dec 2021 00:59
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1748

Actions (login required)

View Item View Item