Pemberitaan Dalam Meningkatkan Kinerja Humas Pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur

Kamala, M. Yusuf (2021) Pemberitaan Dalam Meningkatkan Kinerja Humas Pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I,III,V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
M YUSUF KAMALA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang kegiatan pemberitaan dalam meningkatkan kinerja Humas pada Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam skripsi ini adalah Bagaimana Kegiatan Pemberitaan dalam Meningkatkan Kinerja Humas dan Strategi apa yang digunakan dalam meningkatkan kegiatan kinerja Humas Kemenag Kabupaten Seram Bagian Timur. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam skripsi ini adalah metode kualitatif dengan jenis deskriptif. Sesuai dengan tujuan dari penelitian ini, yaitu mengetahui Kegiatan Pemberitaan dalam Meningkatkan Kinerja Humas dan Strategi apa yang digunakan dalam meningkatkan kegiatan kinerja Humas Kemenag Kabupaten Seram Bagian Timur. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan jumlah informan sebanyak 3 orang pegawai Kemenag Kab. SBT. Analisis hasil penelitian dilakukan dengan proses dantara lain: reduksi data, display data atau penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian skripsi ini menunjukan bahwa Dalam Upaya menjaga citra positif Kementerian Agama Kab. Seram Bagian Timur dan mendorng peningkatan kinerja aparat sipil negara (ASN) maka humas melaksanakan kegiatan pemberitaan mengenai segala program dan kegiatan dari Kementerian Agama melalui berbagai media yang ada mulai dari website Kemenag, media sosial maupun media cetak . hal dini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai pada lingkuan Kanwil Kemenag Kab. Seram Bagian Timur. Strategi yang digunakan di Kementerian Agama dalam meningkatkan kinerja pegawai adalah dengan mempublikasikan semua kegiatan lembaga, meningkatkan mutu hasil pekerjaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, memberlakukan program disiplin Positif seperti teguran dan surat peringatan guna meningkatkan kinerja pegawai, dan memberikan hukuman terhadap pelanggaran yang dilakukan. Strategi ini jika dilakukan dengan baik dan konsisten maka kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Baiti Ren'el, M.Sos.I / Nanik Handayani, M.Hum
Uncontrolled Keywords: Humas
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurnalistik
Jurnalistik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurnalistik
Berdasarkan Subyek > Jurnalistik
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 07 Dec 2021 05:55
Last Modified: 07 Dec 2021 05:55
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item