Rumatiga, Fatima (2021) Peran Komunikasi Pimpinan Kecamatan Dalam Mendorong Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Gorom Timur. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I,III,V.pdf Download (2MB) |
|
Text
FATIMA RUMATIGA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Skirpsi ini berkaitan dengan Peran Komunikasi Pimpinan Kecamatan Dalam Mendorong Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Gorom Timur. Dengan tujuan untuk mengetahui Seperti apa Komunikasi Pimpinana Kecamatan dengan Bawahan pada Kantor Kecamatan Gorom Timur Kabupaten SBT, dan Komunikasi Pimpinan Kecamatan Dalam Mendorong Kinerja Pegawainya Pada Kantor Kecamatan Gorom Timur Kabupaten SBT. Penelitian ini tergolong penelitian lapangan dengan metode Kualitatif berupa deskriptif. Artinya penelitian ini akan melakukan penggambaran secara mendalam tentang situasi atau proses yang diteliti, penelitian kualitatif adalah tradisi dari ilmu sosial yang secara fundamental bergantung pada pengamatan pada manusia dalam kawasan sendiri. Kemudian dari hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pimpinan dengan bawahan dalam sebuah organisasi atau instansi sangatlah penting, mengingat komunikasi dalam hal ini komunikasi organisasi ini lah yang akan meningkatkan kemajuan pada organisasi atau pun orang-orang yang berada pada organisasi tersebut. Hal ini juga yang terdapat pada Kantor Kecamatan Gorom Timur Kabupaten SBT, tersebut di mana tidak adanya batasan berkomunikasi anatar pegawai bawahan dengan atasannya, karena ketika ada tugas-tugas yang tidak bisa di lakukan oleh pegawai maka langsung di minta penjelasan langsung kepada pemimpin atau camat, begitupun sebaliknya komunikasi camat kepada bawahan, camata selalu memberikan arahan, memberikan informasi yang penting untuk kepentingan kinerja bawahannya, dan juga informasi terkait dengan kepentingan dari kantor kecamatan yang dipimpinnya. Kemudian terkait Komunikasi pimpinan camat bisa di katakan sangat berperan dalam mendorong kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Gorom Timur Kabupaten SBT. Hal ini dilihat dari peranan camat dalam memberikan ide dan gagasan – gagasan baru yang bisa menciptakan suasana kerja yang kondusif dan dapat meningkatkan kinerja pegawai seperti menciptakan gagasan pemilihan pegawai berprestasi tiap tahun, membuat perencanaan yang baik bagi instansinya, mempunyai keahlian dalam hal kepemimpinan, dapat bertanggung jawab tentang pencapaian tugas pegawai. Dan camat mampu memberikan informasi tentang tugas, bagaimana cara pelaksanaan tugas dan apa tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan tugas- tugas yang diberikan tersebut. camat juga memiliki pengetahuan yang luas dan senantiasa memperbaharui informasi – informasi dan perkembangan terbaru, baik yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi sesuai jabatan maupun perkembangan sosial lainnya yang terjadi ditengah masyarakat. Informasi yang didapat tentunya dapat dibagi untuk memperkaya pengetahuan pegawai dan dalam upaya peningkatan kinerja pegawai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Ismail Tuanany, MM / M. Asrul Pattimahu, MA |
Uncontrolled Keywords: | Peran Komunikasi Pimpinan, Peran Komunikasi Camat, Kinerja Pegawai |
Subjects: | IAIN Ambon > Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurnalistik Jurnalistik |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurnalistik Berdasarkan Subyek > Jurnalistik |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 04:51 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 04:51 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1824 |
Actions (login required)
View Item |