Buton, Risno (2021) Meningkatkan Kretaifitas Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Perbandingan Berbalik Nilai Pada Siswa Kelas Vll SMP Negeri 6 Waesama Dengan Menggunakan Metode Discovery Leaming. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I.III.V.pdf Download (3MB) |
|
Text
RISNO BUTON.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mernbahas tentang peningkatan kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal-soal matematika materi perbandingan berbalik nilai dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas Vll SMP Negeri 6 Waesama Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan pengamatan awal (pra siklus) terhadap proses belajar mengajar dan hasil belajar siswa kelas VII cenderung pasif dan belum mcncapai Krareria Ketuntasan Minimal (KKM) Metodologi penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan mengambil bentuk penelitian kerja sama antara peneliti dengan guru. peneliti ini dilaksanakan dua siklus dimana setiap siklus terdiri dari ernpat tahapan yaitu perencanaan (planning), tindakan (acting), observasi (observation), dan relaksi (reflection) Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode discovery learning pada pembelajaraan matematika materi perbandingan berbalik nilai dapat meningkatkan kreativitas siswa kelas VII SMP Negeri 6 Waesama tahun pelajaran 2020/2021, hal lni dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan kreativitas pra siklus I dan siklus II yang telah memenuhi indikator ketuntasan secara klasikal dalam peneliiian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Abdillah, M.Pd / Syafruddin Kaliky, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | kreativitas siswa, perbandingan berbalik |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 14 Dec 2021 02:07 |
Last Modified: | 14 Dec 2021 02:07 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1877 |
Actions (login required)
View Item |