Meningkatkan Kretaifitas Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Perbandingan Berbalik Nilai Pada Siswa Kelas Vll SMP Negeri 6 Waesama Dengan Menggunakan Metode Discovery Leaming

Buton, Risno (2021) Meningkatkan Kretaifitas Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Perbandingan Berbalik Nilai Pada Siswa Kelas Vll SMP Negeri 6 Waesama Dengan Menggunakan Metode Discovery Leaming. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I.III.V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
RISNO BUTON.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mernbahas tentang peningkatan kreativitas siswa dalam menyelesaikan soal-soal matematika materi perbandingan berbalik nilai dengan menggunakan metode discovery learning pada siswa kelas Vll SMP Negeri 6 Waesama Tahun Pelajaran 2020/2021. Berdasarkan pengamatan awal (pra siklus) terhadap proses belajar mengajar dan hasil belajar siswa kelas VII cenderung pasif dan belum mcncapai Krareria Ketuntasan Minimal (KKM) Metodologi penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan mengambil bentuk penelitian kerja sama antara peneliti dengan guru. peneliti ini dilaksanakan dua siklus dimana setiap siklus terdiri dari ernpat tahapan yaitu perencanaan (planning), tindakan (acting), observasi (observation), dan relaksi (reflection) Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode discovery learning pada pembelajaraan matematika materi perbandingan berbalik nilai dapat meningkatkan kreativitas siswa kelas VII SMP Negeri 6 Waesama tahun pelajaran 2020/2021, hal lni dapat dibuktikan dengan adanya peningkatan kreativitas pra siklus I dan siklus II yang telah memenuhi indikator ketuntasan secara klasikal dalam peneliiian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Abdillah, M.Pd / Syafruddin Kaliky, M.Pd
Uncontrolled Keywords: kreativitas siswa, perbandingan berbalik
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 14 Dec 2021 02:07
Last Modified: 14 Dec 2021 02:07
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1877

Actions (login required)

View Item View Item