Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Possing terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Materi Peluang Siswa Kelas XI SMA Negeri 26 Maluku Tengah

Pattilouw, Sri Apriyanti (2021) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Possing terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Materi Peluang Siswa Kelas XI SMA Negeri 26 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I.III.V.pdf

Download (15MB)
[img] Text
SRI APRIANTY PATTILOUW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem possing terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita materi peluang. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 26 Maluku Tengah pada 20 November 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperiment dengan rancangan one shot case study, dimana perlakuan diberikan pada suatu kelompok yaitu kelas XI MIA1 sebagai kelas eksperiment Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan test untuk melihat kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita, dan sebaran angket untuk melihat respon siswa terhadap model pembelajaran problem possing. Analisis data menggunakan uji independent sample t-test dengan bantuan SPSS 22 pada taraf signifikan 0,05 dari hasil uji-t menunjukan bahwa thitung>ttabel yaitu 3,626 > 1,675 sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem possing berpengaruh terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Nur Afriani Nukuhaly, M.Pd / Syafruddin Kaliky, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Problem Possing, Soal Cerita, Peluang.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 16 Mar 2022 23:24
Last Modified: 16 Mar 2022 23:24
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item