Lia, Wa (2022) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Biologi di Kelas XB MA Shufah Hizbullah Dusun Oli. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAGIAN PERTAMA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (376kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (326kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (251kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
|
Text
DOKUMENTASI.pdf Download (607kB) |
Abstract
Berpikir kritis adalah berpikir rasional tentang sesuatu, kemudian mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang sesuatu tersebut sebelum mengambil suatu keputusan atau melakukan suatu tindakan. Pembelajaran Biologi merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala melalui serangkaian proses yang ilmiah dibangun atas dasar sikap ilmiah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran biologi di kelas XB MA Shufah Hizbullah. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket, soal tes dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di kelas XB MA Shufah Hizbullah Dusun Oli diketahui bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas XB yang memiliki kemampuan berpikir kritis dengan memperoleh nilai 85 ada 2 orang siswa dan 80 1 orang siswa, sedangkan yang memiliki kemampuan cukup kritis dengan memperoleh nilai 65 ada 5 orang siswa, dan yang memiliki kemampuan kurang kritis dengan memperoleh nilai 50 ada 3 orang siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Hj. Corneli Pary, M.Pd. / Laila Sahubauwa, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis Siswa, Pembelajaran Biologi |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 01:08 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 01:08 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2535 |
Actions (login required)
View Item |