Jahara, Wa (2022) Pengaruh Celebrity Endorser dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Scarlett di Kota Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (660kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (615kB) |
|
Text
BAB II TINJAUAN PUASTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (379kB) |
|
Text
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (89kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis : (1) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen produk scarlett di kota ambon (2) pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian konsumen produk scarlett di kota ambon (3) pengaruh celebrity endoreser dan label halal secara simultan terhadap keputusan pembelian produk scarlett di kota ambon. Pada penelitian ini peniliti menggunakan metode kuantitatif, data primer yang digunakan yaitu data yang disebarkan melalui kuisioner kepada 30 responden yang sesuai dengankarakteristik yang telah ditentukan. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk scarlett berjenis kelamin perempuan yang sudah memakai produk scarlett minimal 1 kali dan dimana tidak diketahui berapa banyak jumlah pemakai produk scarlett di kota Ambon. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insedental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dimana sebelumnya dilakukan. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan mendapat kesimpulan bahwa dari uji t (persial), bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig sebesar (0,047 < 0.05), variabel label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig sebesar (0,000 < 0.05). Hasil uji F (simultan) diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh celebrity endorser dan label halal adalah sebesar 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser dan label halal secara simultan terhadap keputusan pembelian. Koefisian determinasi nilai R Square sebesar 0,496 hal ini menggandung arti bahwa pengaruh variabel Celebrity endorser dan label halal dapat menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 49,6% dan sisahnya 50,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Salma Saimima, MH / M. Rifai Muhrim, SE., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Label Halal, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Berdasarkan Subyek > Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 16 Nov 2022 05:24 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 05:24 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2631 |
Actions (login required)
View Item |