Upaya Guru PAI Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengah

Soulisa, Feri Irawan (2022) Upaya Guru PAI Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Covid-19 Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengah. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya guru PAI dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengah dan faktor pendukung dan penghambat upaya guru PAI dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru PAI dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengahdan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat upaya guru PAI dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengah. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan dari tanggal 10 Oktober sampai dengan 11 November 2021. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 10 Maluku Tengah. Analisis data menggunakan analisis deskripsi menggunakan data wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Guru PAI telah mengupayakan pembelajaran dengan menggunakan daring di era covid-19 pada peserta didik di SMA Negeri 10 Maluku Tengah tetap dilaksakan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk belajar dari rumah melalui media daring pada semua pata pelajaran bagi peserta didik SMA Negeri 10 Maluku Tengah utamanya pada mata pelajaran PAI dalam kondisi pandemi dengan berbagai aplikasi yang memudahkan dalam belajar sehingga peserta didik dapat mengakses pembelajaran dengan leluasa seperti; youtube, e-mail, whatsapp dan google dan aplikasi pendukun pembelajaran lainnya. Adapun faktor pendukung pembelajaran daring meliputi; 1) sebagai pengganti tatap muka secara langsung, 2) lebih efisien, 3) mencegah penularan virus dan 4). Pengembangan TIK. Dan faktor penghambat pembelajaran daring diatara; 1) Keterbatasan media, 2) Susah signal dan menambah biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Muhajir Abd. Rahman, M.Pd.I / Saddam Husein, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru PAI, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid-19
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 23 Nov 2022 00:40
Last Modified: 23 Nov 2022 00:40
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2672

Actions (login required)

View Item View Item