Penerapan Media Pembelajaran Digital Interkatif Berbasis Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas VIII pada Materi Sistem Pencernaan pada Manusia di MTs Al-Anshor Ambon

Ahmad, Siti Husna (2022) Penerapan Media Pembelajaran Digital Interkatif Berbasis Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas VIII pada Materi Sistem Pencernaan pada Manusia di MTs Al-Anshor Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (482kB)

Abstract

Penerapan Media Digital Interaktif berbasis audio visual dianggap sangat membantu guru dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mendeskripsikan aktivitas belajar siswa dan guru dalam pembelajaran dengan menggunakan media digital interaktif berbasis audio visual di MTs Al-Anshor Ambon. 2) untuk mendeskripsikan hasil belajar siswa terhadap penerapan media pembelajaran digital interaktif berbasis audio visual di MTs Al-Anshor Ambon. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini berlangsung dari tanggal 17 Januari 17 Februari 2022 di kelas VIII MTs Al-Anshor Ambon yang terdiri dari satu kelas dengan jumlah siswa 15 orang. Untuk menganalisis data yang diperoleh dengan menggunakan uji presentase kemudian disesuaikan dengan penilaian acuan patokan (PAP). Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan media digital interaktif berbasis audio visual pada materi sistem pencernaan pada manusia di MTs Al-Anshor Ambon. Menunjukan bahwa media pembelajaran digital interaktif berbasis audio visual sangat berpengaruh pada hasil belajar siswa hal ini dapat dibuktikan pada peningkatan hasil belajar siswa yang di peroleh dari siklus 1 yang menunjukan 6 orang siswa atau 40% memperoleh nilai baik sekali, dan 9 orang siswa atau 60% memperoleh nilai baik. Dan tidak ada siswa yang memperoleh nilai cukup, kurang dan gagal dalam mengikuti proses belajar mengajar pada siklus I.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Adam Latuconsina, M.Si / Nurwafia Marda M.P.H
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Digital Interaktif, Audio Visual , Hasil Belajar, Sistem Pencernaan Manusia
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris IPA
Tadris IPA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris IPA
Berdasarkan Subyek > Tadris IPA
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 23 Nov 2022 04:18
Last Modified: 23 Nov 2022 04:18
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2679

Actions (login required)

View Item View Item