Karakteristik Siswa Yang Mengalami Konflik Kognitif Dalam Menyelesaikan Soal Integral Tak Tentu

Tianotak, Saira Lnani (2022) Karakteristik Siswa Yang Mengalami Konflik Kognitif Dalam Menyelesaikan Soal Integral Tak Tentu. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik siswa dalam menyelesaikan soal yang bersifat konflik kognitif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN Ambon dengan menggunakan instrumen berupa soal tes dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek SN mengalami asimilasi dan akomodasi dalam proses menyelesaikan soal dengan ditemukan adanya konflik kognitif dengan karakteristik ketidakseimbangan mental berupa: tidak menyadari adanya kontradiksi, dan mengalami kecemasan. Sedangkan siswa juga mengalami asimilasi dan akomodasi dalam proses penyelesaian soal dengan ditemukan adanya konflik kognitif dengan karaktristik ketidakseimbangan mental berupa: menyadari adanya kontradiksi, merasa ingin tau (tertarik), mengalami kecemasan karena adanya perbedaan dari hasil konfirmasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Patma Sopamena, M. Pd / Pembimbing II : Gamar Assagaf, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Integral
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 16 Jun 2023 00:55
Last Modified: 16 Jun 2023 00:55
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3425

Actions (login required)

View Item View Item