Penerapan Psiko-Edukasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Di MIN 1 Ambon

Papalia, Siti Yuni N. (2022) Penerapan Psiko-Edukasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Di MIN 1 Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kembali peserta didik yang mengalami kesulitan belajar kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ambon melalui Penerapan Psiko-Edukasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Di MIN 1 Ambon. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dimana penelitian yang akan melahirkan data deskriptif baik berupa ucapan maupun tulisan serta juga apa saja yang dilakukan orang itu. Penelitian ini dilaksakan selama satu bulan mulai dari tanggal 27 juli sampai dengan tanggal 27 agustus 2022. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon yang terdiri dari 32 peserta didik. Hasil Penelitan Peneliti menemukan ada beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran ada yang tidak bisa membaca ada yang tidak bisa berhitung. dari banyaknya jumlah peserta didik hanya 6 oarang yang mengelami kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Nusaid, M. Ag / Pembimbing II : Irwan Ledang, M.A
Uncontrolled Keywords: Psiko Edukasi
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Psikologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Berdasarkan Subyek > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 20 Jun 2023 02:00
Last Modified: 20 Jun 2023 02:00
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3509

Actions (login required)

View Item View Item