Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Dalam Proses Pembelajaran Daring di MTs Negeri Batu Merah Ambon

-, Trifiani (2022) Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Dalam Proses Pembelajaran Daring di MTs Negeri Batu Merah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
HALAMAN DEPAN(1).pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

Strategi guru dalam mengatasi kesulitan siswa dalam proses pembelajaran daring, dalam proses pembelajaran daring guru harus mempunyai strategi atau cara pembelajaran agar siswa bisa mengarti “Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan masyarakat, tidak hanya menyerang negara Indonesia namun juga melanda dunia. Strategi pembelajaran online seperti biasa disini guru yang professional dituntut untuk dapat menampilkan keahliannya di dalam kelas. Salah satu keahlian tersebut , yaitu kemampuan menyampaikan pembelajaran kepada siswa. Untuk dapat menyampaikan pembelajaran yang efektif dan efesien guru perlu mengenal berbagai jenis strategi pembelajaran sehingga dapat memilih strategi manakah yang paling tepat untuk mengajarkan suatu bidang studi tertentu secara berturut-turut Tipe penelitian adalah penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data, menggunakan tahap reduksi data ,penyajian data dan menarik kesimpulan , dengan instrument penelitian sendiri. Penelitian dilaksanakan sejak tanggal 30 maret 2022 sampai 30 April 2022. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi guru dalam mengatasi kesulitan siswa dalam proses pembelajaran daring di MTs Negeri Batu Merah Ambon yakni strategi yang digunakan dalam proses pembelajaran daring guru lebih menekankan dengan penggunaaan aplikasi whatsap yang mudah diakses oleh para siswa dan terkadang juga menggukan aplikasi zoom , untuk pertemuan secara daring online. Strategi guru dalam pembelajaran sangat berpengaruh, karena guru adalah orang yang berkualitas dan bertanggung jawab untuk menciptaan siswa yang hebat, mendidik siswa menjadi berbudi pekerti yang luhur, memiliki sifat baik, dan kepribadian yang baik pula serta moral yang baik. Seorang guru tidak hanya membuat siswa-nya cerdas secara intelektual tetapi di imbangi dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. dari sisni strategi guru sangatlah penting dalam mengatasi kesulitan pembelajaran daring ynag akan dibiarkan akan menimbulkan rasa malas pada siswa . tujuan mengatasi kesulitan atau kejenuhan belajar adalah agar siswa tidak tertinggal dalam prestasi akademik dan dapat menerima pembelajaran dengan baik dan serius.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Nurlaila Sopamena, M.Pd / Saida Manilet, M.Pd.I
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 21 Nov 2023 23:54
Last Modified: 21 Nov 2023 23:54
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3970

Actions (login required)

View Item View Item