Sombalatu, Ariyati (2021) Identifikasi Tingkat Berpikir Geometri Siswa Kelas VII Dalam Menyelesaikan Soal Segi Empat Berdasarkan Teori Van Hiele di SMP PGRI Pulau Buano Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I. III. V.pdf Download (2MB) |
|
Text
ARIYATI SOMBALATU.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Dalam pembelajaran matematika, guru masih kurang memperhatikan aspek soal persegi sebagai salah satu bentuk soal latihan di rumah. Guru masih terfokus pada soal-soal latihan yang ada di buku. Hal ini kurang memberi ruang kepada peserta untuk mengembangkan idenya dalam melatih kemampuannya memecahkan masalah yang ada pada soal matematika yang berbentuk persegi. Berdasarkan alasan diatas, maka perlu dilakukan observasi untuk mengetahui sejauh mana kemampuan peserta dalam menyelesaikan soal-soal matematika khususnya soal berbentuk persegi. Tipe penelitian ini adalah kualitatif, penelitian dilaksanakan di Kelas VII SMP PGRI Pulau Buano, subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII yang berjumlah 8 orang peserta didik. Berdasarkan hasil tes awal maka di dapat 2 orang peserta didik tersebut dijadikan subjek dalam penelitian ini pemecahan masalah kedua subjek, 2 orang subjek untuk diwawancarai terkait kemampuan pemecah masalah dari kedua subjek. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data pengejian data dan penarikan kesempulan. Berdasarkan hasil tes maupun wawancara terhadap kedua subjek yang berinisial AH dan AN memiliki kemampuan pemecahan masalah yang tinggi karena memenuhi indikatur pemecahan masalah dalam menyelesaikan soal tes yang di berikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Abdillah, M.Pd. / Nani Sukartini Sangkala, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Berpikir Geometri Siswa |
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 01:02 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 01:02 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/3992 |
Actions (login required)
View Item |