Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Dipadu Dengan Strategi Ekspositori Terhadap Kemampuan Kognitif Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X di MA Alfatah Ambon

Kaplale, Jainap (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Dipadu Dengan Strategi Ekspositori Terhadap Kemampuan Kognitif Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X di MA Alfatah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (591kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (248kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Daftar Pustaka & Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran artikulasi dipadu dengan strategi ekspositori terhadap kemampuan kognitif pada materi keanekaragaman hayati kelas X di MA Alfatah Ambon. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen (eksperimen semu), yang menjadi objek penelitian adalah siswa kelas X. Hasil uji pretes kelas eksperimen dengan nilai rata-rata 67,83 sedangkan posttes nilai rata-rata 81,30 dan hasil uji pretes kelas control dengan nilai rata-rata 80 sedangkan posttes nilai rata-rata 74,78. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pada Hasil uji independent sample test (Uji T) nilai Signifikansinya, 0,126 yang dimana lebih dari 0,05, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran artikulasi dipadu dengan strategi ekspositori terhadap kemampuan kognitif pada materi keanekaragaman hayati kelas X di MA Alfatah Ambon. Pada hasil uji anova nilai signifikansi sebesar 0,630 lebih besar dari 0,05 sehingga dapat ditarik kesimpulan tidak ada perbedaan Model pembelajaran artikulasi dipadu strategi ekspositori terhadap kemampuan kognitif siswa. Hal ini menunjukkan bahwa variabel model pembelajaran Artikulasi dan strategi ekspositori memberikan konstribusi terhadap kognitif sebesar 40,8 %

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Corneli Pary, M.Pd / Dr. Sarty Imkary, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model artikulasi, strategi ekspasitori, kemampuan kognitif
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 06 Dec 2023 01:25
Last Modified: 06 Dec 2023 01:25
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4053

Actions (login required)

View Item View Item