Strategi Sistem Pelayanan Nasabah Bank Muamalat dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing di Kota Ambon (Perspektif Ekonomi Islam)

Saputri, Tika (2024) Strategi Sistem Pelayanan Nasabah Bank Muamalat dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing di Kota Ambon (Perspektif Ekonomi Islam). Skripsi thesis, IAIN AMBON.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (543kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (565kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (378kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (377kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan sangat penting untuk pertumbuhan setiap bisnis, termasuk perbankan, karena sangat terkait dengan sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pelayanan dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada bank muamalat KC Kota Ambon melalui costumer service dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip islam. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian Lapangan, Sumber data atau dokumen dikumpulkan secara lansung melalui wawancara terkait Strategi Bank Muamalat Melalui Sistem Pelayanan Nasabah Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing Di Kota Ambon (Perspektif Ekonomi Islam). Hasil Penelitian menunjukan bahwa strategi pelayan bank muamalat KC Kota Ambon sesuai dengan sistem opearasional dan juga fungsi-fungsi costumer servis diantaranya; a) Sebagai Receptionist (Penerimaann Tamu), b) Sebagai Deksman (Orang Yang Melayani Berbagai Aplikasi), c) sebagai salesman, d) Sebagai Customer Relation Officer (Orang Yang Dapat Membina Hubungan Baik Dengan Seluruh Nasabah). dan e) Sebagai Komunikator (Orang Yang Menghubungi Nasabah Dan Memberikan Informasi). Hasil penelitian juga menunjukan bahwa pelayanan bank muamalat KC Kota Ambon sesuai dan berlandaskan pada prinsip Islam: prinsip Taw’un, prinsip Tawajun, Prinsip Keadilan, Prinsip Keseimbangan, dan prinsip rahmatan lil A;lamin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Mar'atun Shalihah, M. Si. / Pembimbing II : Nahriah latuconsina, M. E. Sy.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Nasabah Bank
Subjects: Ekonomi Syariah
IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Berdasarkan Subyek > Ekonomi Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 24 Dec 2024 02:32
Last Modified: 24 Dec 2024 02:32
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/4558

Actions (login required)

View Item View Item