Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Pemahaman Menyelesaikan Soal-Soal UN SISWA MTs Pada Materi Bilangan Bulat Tahun Ajaran 2018/2019

Rumbia, Narti (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Pemahaman Menyelesaikan Soal-Soal UN SISWA MTs Pada Materi Bilangan Bulat Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I,III,V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran Quantum Teaching di dasarkan interaksi-interaksi mengubah kemampuan dan bakat alami guru dan peserta didik menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan mereka dalam belajar secara efektif dan efisien. Dengan kata lain interaksi- interaksi yang di maksud mengubah kemampuan dan bakat alamiah pesrta didik menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap pemahaman menyelesaikan soal-soal UN Siswa MTs pada materi bilangan bulat tahun ajaran 2018/2019. Tipe penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes dang angket, Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs AL-Anshor Ambon tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 1 kelas dengan jumlah 31 siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII dengan jumlah 31 siswa. Berdasarkan uji hipotesis model Quantum Teaching matematika siswa diperoleh thitung = 3,555 = 1,697 artinya hipotesis H1 diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching terhadap pemahaman menyelesaikan soal-soal UN Siswa MTs pada materi bilangan bulat tahun ajaran 2018/2019. model pembelajaran Quantum Teaching dalam pemahaman menyelesaikan soal-soal UN MTs pada materi bilangan bulat pada tes dan angket siswa adalah sebesar 24,7 sedangkan 75,3 dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Dr. Abdillah, M.Pd / Nur Apriani Nukuhaly, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Quantum Teaching, Pemahaman, Bilangan Bulat
Subjects: IAIN Ambon > Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Pendidikan Matematika
Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 07 Jan 2021 01:58
Last Modified: 07 Jan 2021 01:58
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/989

Actions (login required)

View Item View Item