Judul Penelitian “Keaktifan Daya Serap Peserta Didik Di Kelas XI TKJ B SMK Muhammadiyah Ambon Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Berbuat Baik Pada Orang Tua Dan Guru

Ramina, Wa ode (2020) Judul Penelitian “Keaktifan Daya Serap Peserta Didik Di Kelas XI TKJ B SMK Muhammadiyah Ambon Dalam Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Berbuat Baik Pada Orang Tua Dan Guru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana keaktifan daya serap peserta didik dalam proses pembelajaran di kelas Pada Pendidikan Agama Islam dalam berbuat baik pada kedua orang tua dan guru pada SMK Muhammadiyah Ambon dan apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat keaktifan daya serap peserta didik dalam proses pembelajaran yang dihadapi studi Pendidikan Agama Islam dalam berbuat baik pada kedua orang tua dan guru di SMK Muhammadiyah Ambon. peserta didik dalam proses pembelajaran di kelas Pada Pendidikan Agama Islam dalam berbuat baik pada kedua orang tua dan guru pada SMK Muhammadiyah Ambon dan apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat keaktifan daya serap peserta didik dalam proses pembelajaran yang dihadapi studi Pendidikan Agama Islam dalam berbuat baik pada kedua orang tua dan guru di SMK Muhammadiyah Ambon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keaktifan daya serap peserta didik di kelas TKJ B SMK Muhammadiyah Ambon berkembang dari tahun sebelumnya walaupun masih ada beberapa peserta didik yang belum aktif, namun namun sudah cukup membaik, sehingga guru pendidikan agama islam telah berhasil membentuk peserta didik yang baik dan memiliki keaktifan yang maksimal. Faktor pendukung dan faktor penyebab keaktifan daya serap peserta didik di kelas IX TKJ B SMK Muhammadiyah Ambon adalah a. Faktor pendukung: 1). Memiliki sarana dan prasana yang memadai, 2). Memiliki kualitas guru yang cukup, 3). Mempunyai orang tua yang memberi perhatian kepada anak, 4). Memiliki semangat belajar yang giat. b. Faktor penghambat: 1). Guru yang kurang kreatif dalam proses pembelajaran, 2). Peserta didik yang kurang fokus dalam proses pembelajaran 3). Lingkungan pergaulan yang kurang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: PEMBIMBING I : Ummu Sa 'idah, M.Pd.I / PEMBIMBING II : Nur Khozin, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Daya Serap Peserta Didik, Proses Pembelajaran PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr Fuad Umarella
Date Deposited: 17 Jun 2021 08:01
Last Modified: 17 Jun 2021 08:01
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1112

Actions (login required)

View Item View Item