Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Inkuiri Berbasis Audiovisual Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Ambon

Wadubun, Zainudin Junaidi (2019) Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Model Inkuiri Berbasis Audiovisual Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I,III,V.pdf

Download (19MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Mata pelajaran IPA di sekolah Dasar yang mengkaji gaya magnet, dalam kegiatan pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri berbasis audiovisual. Hasil pengamatan pembelajaran di kelas V SD Muhammadiyah Ambon menunjukan bahwa kualitas pembelajaran IPA sebagai berikut, guru belum menerapkan pembelajaran yang inovatif dan kurang menantang bagi siswa, guru belum mampu menyajikan masalah dan belum mampu membimbing siswa membuat hipotesis yang relevan, serta ketuntasan hasil belajar klasikal hanya mencapai 40%. Guna meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas tersebut peneliti menerapkan model inkuiri berbasis audiovisual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Cornely Pary, M.Pd / Janaba Rengiwur, M.Pd
Uncontrolled Keywords: inkuiri, media audiovisual
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi
Depositing User: La Iba
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:21
Last Modified: 23 Mar 2021 06:21
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item View Item