Analisis Kualitas Pelayanan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Prespektif Ekonomi Islam ( Studi Kasus Alfamidi Kota Ambon )

Sabban, Hilma Tul Makia (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Prespektif Ekonomi Islam ( Studi Kasus Alfamidi Kota Ambon ). Skripsi thesis, IAIN Ambon.

[img] Text
BAB I, III, V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kualitas pelayanan harga terhadap kepuasan konsumen di Alfamidi Kota Ambon, yang terdiri dari aspek bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan ketentuan harga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data di lakukan dengan metode observasi, dengan instrument konsumen. Analisi data di lakukan untung mengetahui kualitas pelayanan harga terhadap kepuasan konsumen dengan mengunakan ( SPSS ) v25. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Uji parsial ( Uji t ) dan ( Uji F ). Hasil pengujian telah di lakukan menunjukan bahwa pada uji t variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 0.463 atau 46,3% dan variabel harga memeliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,466 atau 46,6%. Sedangkan pada uji variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap variabel kepuasan konsumen sebesar 55,4%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diartikan kualitas pelayanan dan Harga terhadap kepuasan konsumen di Alfamidi Kota Ambon adalah Puas. Alfamidi dalam usahanya telah memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi islam yakni jujur, adil dan tidak ada unsur pemaksaan dalam proses jual beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Pembimbing: Pembimbing I : Dr. Eka Dahlan Uar, M. Si / Pembimbing II : Evy Savitri Gani, MH
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi Islam
Ekonomi Syariah
IAIN Ambon > Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Berdasarkan Subyek > Ekonomi Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Febriani
Date Deposited: 05 Nov 2021 00:46
Last Modified: 05 Nov 2021 00:46
URI: http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item View Item