Telafu, Hadisa (2021) Kreatifitas Guru PAI Dalam Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas VII SMP IT As-Salam Ambon. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I,III,V.pdf Download (1MB) |
|
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang kreatifitas guru PAI dalam pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII SMP IT As-Salam Ambon, dengan tujuan penelitian untuk mengetahui kreatifitas guru PAI dalam pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 di Kelas VII SMP IT As-Salam Ambon dan faktor penghambat dan pendukung guru PAI dalam pembelajaran masa pandemi. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini terdiri dari Penelitian lapangan (Field research) dan didukung oleh penelitian kepustakaan (Library Research). Penelitian lapangan yaitu peneliti secara langsung terjun di lapangan sebagai instrumen pengumpulan data untuk mengamati proses pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Sedangkan penelitian kepustakaan ialah penelitian yang dilakukan dengan mengutip beberapa sumber dan beberapa teori-teori para ahli serta buku-buku yang berkaitan dengan objek yang akan diteliti. Penelitian juga dilakukan secara langsung yaitu dengan mengambil data dari artikel-artikel dan websites internet. Hasil penelitian menunjukan bahwa: kreativitas guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 di SMP IT As-Salam Ambon dilakukan melalui 2 kegiatan yaitu : pembelajaran di SMP IT As-Salam Ambon menggunakan aplikasi dan Zoom dan whatsapp group, pembelajaran luring juga diterapkan pada hari jumat dan sabtu khusus untuk belajar baca tulis al-Qur’an dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tugas yang diberikan kepada peserta didik juga dilakukan secara online dan dikumpulkan juga secara online, misalnya pembuatan vidio-vidio pendek tertentu yang berkaitan dengan materi pembelajaran sebagai baah kreatifitas peserta didik. Adapun faktor pendukung pembelajaran daring di SMP IT As-Salam Ambon adalah handphone, laptop, kuota internet, dan buku mata pelajaran. Sedangkan faktor penghambat pembelajaran daring antara lain guru tidak bisa menjelaskan secara maksimal materi pembelajaran kepada peserta didik dipengaruhi faktor jaringan, ketidakseriusan peserta didik mengikuti kegiatan pembelajaran, minat dan motivasi peserta didik untuk mengikuti pembelajaran online yang rendah, serta faktor ekonomi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Muhajir Abdurrahman, M.Pd.I / La Adu, M.A |
Uncontrolled Keywords: | Kreatifitas Guru PAI, Pembelajaran, Covid-19 |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 06:22 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 06:22 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1713 |
Actions (login required)
View Item |