Octavia, Novita Harfianti (2019) Upaya Wakil Kepala Madrasah dalam Pengembangan Bakat Peserta Didik di MTs Al-Muhajirin Waihatu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
NOVITA BAB I,III,V.pdf Download (12MB) |
|
Text
NOVITA FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
Abstract
Rumusan penelitian ini adalah 1) bagaimana upaya Wakil Kepala Madrasah dalam pengembangan bakat peserta didik di MTs Al-Muhajirin Waihatu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat? 2) apa faktor pendukung dan penghambat dalam upaya Wakil Kepala Madrasah dalam pengembangan bakat peserta didik di MTs Al-Muhajirin Waihatu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat?. penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) upaya Wakil Kepala Madrasah dalam pengembangan bakat peserta didik di MTs Al-Muhajirin Waihatu Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat yaitu: a) memberikan dukungan moral dan motivasi untuk peserta didik, b) melibatkan partisipasi orang tua, c) menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, d) kegiatan itu dimasukkan ke kurikulum untuk dijadikan ekstrakurikuler, e) mengikutsertakan peserta didik di perlombaan. Faktor pendukung yaitu: a) minat peserta didik dalam mengikuti ekstrakurikuler, b) para pendidik ikut serta dalam pelaksanaan pengembangan bakat. Faktor penghambat yaitu: a) sarana dan prasarana yang kurang memadai, b) waktu yang kurang maksimal, c) pembimbing kegiatan ekstrakurikuler yang kurang kompenten, d) dana yang kurang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Hj. St. Jumaeda, M.Pd.I / E.M. Dhuhani, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Bakat Peserta didik |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 06:16 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 06:16 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1744 |
Actions (login required)
View Item |