Lapandewa, Jaedi (2019) Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Peningkatan Budi Pekerti Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 21 Kecamatan Waplau Kabupaten Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
JAEDI LAPANDEWA BAB I,III,V.pdf Download (9MB) |
|
Text
JAEDI LAPANDEWA FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran yang dilakukan guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan budi pekerti peserta didik kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kecamatan Waplau Kabupaten Buru. Dan untuk menjelaskan faktor pendukung dan faktor penghambat apa saja yang dihadapi oleh guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan budi pekerti peserta didik kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kecamatan Waplau Kabupaten Buru. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran yang dilakukan guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan budi pekerti peserta didik kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kecamatan Waplau Kabupaten Buru sangat berperan dalam meningkatkan budi pekerti peserta didik, guru PAI di sekolah tersebut menjadi pembimbing, pendidikan serta penasehat yang baik. Itu dibuktikan dengan memberikan arahan kepada peserta didik berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan pada diri peserta didik yang dilakukan secara kelompok maupun individu. Guru PAI selalu memberikan motivasi kepada peserta didik agar semangat dalam belajar guna meraih cita-cita yang diinginkan kedepan. Adapun faktor pendukung dalam peningkatan peserta didik adalah adanya kesadaran peserta didik, sedangkan faktor penghambat yaitu karakter peserta didik yang berbeda-beda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Dr. Abidin Wakano, M.Ag / Dr. Nurhasanah, M.SI |
Uncontrolled Keywords: | budi pekerti |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 02:27 |
Last Modified: | 01 Dec 2021 02:27 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/1755 |
Actions (login required)
View Item |