Papalia, Dewi (2021) Pengaruh Metode Pembelajaran Word Square Terhadap Hasil Belajar Biologi Materi Sistem Peredaran Darah Pada Manusia di Kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kabupaten Buru. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
BAB I.III.V.pdf Download (7MB) |
|
Text
DEWI PAPALIA.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran word square terhadap hasil belajar biologi materi system peredaran darah pada manusia di kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kabupaten Buru dan untuk mengetahui besarnya pengaruh metode pembelajaran word square terhadap hasil belajar biologi materi system peredaran darah pada manusia di kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kabupaten Buru. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan selama 1 (satu) terhitung mulai dari tanggal April sampai dengan 10 Mei 2021. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 21 Buru dengan populasi dalam penelitian ini sebanyak 21 orang. Untuk menganalisis data yang diperoleh melalui angket, diolah dengan menggunakan skala Likert kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan uji persentase, dan korelasi produk moment. Hasil penelitian menunjukkan; 1. Terdapat pengaruh metode pembelajaran word square terhadap hasil belajar biologi materi system peredaran darah pada manusia di kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kabupaten Buru. 2. Besarnya pengaruh metode pembelajaran word square terhadap hasil belajar biologi materi system peredaran darah pada manusia di kelas VIII SMP Negeri 21 Buru Kabupaten Buru sebesar 97,21%, hasil perhitungan tersebut melalui uji koefisien korelasi adalah rxy= 0,986 dengan kategori hubungan yang sangat kuat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Janaba Renngiwur, M.Pd / Zamrin Jamdin, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Metode Word Square, Hasil Belajar, Sistem Peredaran Darah Pada Manusia |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 23:43 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 23:43 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2242 |
Actions (login required)
View Item |