Sahitumbi, Rahadia (2022) Penerapan Modelo Pembelajaran Improve dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X SMA Negeri 17 Seram Barat Dengan Konsep Keanekaragaman Hayati. Skripsi thesis, IAIN Ambon.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (505kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (49kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
Abstract
Pendahulan pemanfaatan lingkungan sekitar SMA Negeri 17 Seram Barat sebagai sumber belajar pada materi keanekaragaman hayati dengan menerapkan pendekatan Pembelajaran Improve di SMA Negeri 17 Seram Barat dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK). Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Teknik analisis data yang Peneliti gunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verification. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pra siklus, siklus I dan siklus II menunjukan adanya peningkatan hasil belajar peserta didik pada siklus I sebanyak 78,30% menjadi 100% pada siklus II, dengan peningkatan hasil belajar IPA materi Keanekaragaman hayati berdasarkan presentasi nilai yang mencapai KKM pada kondisi awal hanya 17,39%, pada siklus Imeningkat menjadi 78,30% dan pada siklus II meningkat menjadi 100%. Dan hasil peningkatan rata-rata kelas dari kondisi awal 58,82 pada siklus I meningkat menjadi 72,30 dan pada siklus II meningkat menjadi 85,70.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Janaba Renngiwur, M.Pd / Nana Ronawan Rambe, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Keanekaragaman Hayati |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | La Iba |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 03:07 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 03:07 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/2710 |
Actions (login required)
View Item |