Patty, Benazir Irlani (2016) Penggunaan model pembelajaran Paikem Gembrot konsep Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan dalam meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Kairatu. Skripsi thesis, IAIN AMBON.
Text
FULL SKRIPSI_69.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
BAB I, III, V_69.pdf Download (4MB) |
Abstract
Di SMP Negeri 6 Kairatu, pelaksanaan pembelajaran Biologi masih secara konvensional dan menggunakan metode yang monoton yaitu metode ceramah dan Tanya jawab. Hal ini menyebabkan siswa kurang bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran dan berpengaruh juga pada prestasi siswa yang masih rendah. menyikapi hal tersebut untuk meningkatkan hasil belajar siswa Paikem Gembrot sebagai salah satu model pembelajaran yang efektif , efisien dan menyenangkan dengan menggunakan Model pembelajaran Paikem Gembrot dapat meningkat hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran biologi. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas yaitu penggunaan model pembelajaran Paikem Gembrot konsep pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan dalam meningkatan hasil belajar biologi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa Kelas VIII mengalami peningkatan dari pra siklus hingga siklus II . Pada pra siklus hasil belajar siswa, rata-rata kelas 50,57 setelah diadakan tindakan siklus I rata-rata kelas 56,67 mengalami kenaikan sebesar 13,34%, kemudian pada siklus II hasil belajar siswa rata-rata kelas 76,67 mengalami kenaikan 35,27%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Pembimbing: | Pembimbing I; Nur Alim Natsir, M. Si. Pembimbing II; Surati, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Model pembelajaran Paikem Gembrot Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Meningkatkan Hasil belajar Biologi |
Subjects: | Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Usemahu Abdullah |
Date Deposited: | 13 May 2020 13:14 |
Last Modified: | 13 May 2020 13:14 |
URI: | http://repository.iainambon.ac.id/id/eprint/365 |
Actions (login required)
View Item |